Wisata ke Malang Low Budget Untuk Backpacker

0
339

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang menawarkan berbagai hal yang menarik. Selain suhunya yang dingin, tempat wisata di Malang juga dikelola dengan sangat baik. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah lengkap kamu temukan di kota ini.

Bagi kamu yang berencana untuk backpacker ke Malang, Azam Go Holiday memiliki daftar lokasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu menguras uang banyak.

1. Jelajah Taman Kota di Malang

Jika kamu termasuk backpacker yang tak mau mengeluarkan sepeser pun untuk masuk ke sebuah tempat wisata, maka taman kota di Malang bisa menjadi destinasi yang tepat. Di sini, kamu bisa sekadar jalan-jalan, nongkrong bersama teman, maupun menikmati suasana sekitar. Salah satu yang wajib kamu datangi adalah Alun-Alun Malang.

2. Wisata alam di Coban Rais

Dikenal juga dengan nama Batu Flower Garden, kamu bisa datang ke lokasi taman bunga ini di alamat Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Sesuai namanya, di sini kamu bisa melihat aneka bunga yang dirancang dalam konsep menarik.

Di taman bunga ini kamu tak hanya bisa berkeliling, tetapi juga mencoba beberapa wahana dan berfoto di atas bukit bunga dengan pemandangan indah. Mulai dari sepeda gantung, ayunan raksasa, hingga gardu pandang bisa kamu temukan di sini. Wisata sederhana yang cocok untuk para backpacker bukan?

3. Batu Night Spectacular

Tempat wisata yang satu ini hanya beroperasi pada malam hari, tepatnya mulai pukul 15:00 hingga tengah malam. Jika tertarik untuk berlibur ke sini, kamu bisa datang ke Jalan Hayam Wuruk No 1, Batu. Wahana di Batu Night Spectacular  (BNS) ini cukup banyak. Salah satu yang paling populer adalah Sepeda Udara, di mana kamu akan merasakan sensasi terbang di atas sepeda. Wahana ini tentu cocok bagi kamu yang menyukai permainan pemicu adrenalin.

Bagi yang menginginkan wahana lebih tenang, kamu bisa mengunjungi Lampion Garden. Di sini, berbagai lampion dibentuk beraneka rupa sehingga menghasilkan pemandangan malam yang begitu cantik.

4. Kuliner Lokal Pos Ketan Legenda

Berkunjung ke suatu kota tentu akan kurang lengkap tanpa mencoba kuliner setempat. Saat di Malang, cobalah untuk mampir ke Pos Ketan Legenda. Kuliner yang berada di Jalan Kartini No 6, Ngaglik, Batu ini buka pukul 09:00 – 02:00. Jadi, kamu yang kelaparan tengah malam bisa mencicipi makanan khas ini.

5. Wisata unik di Taman Labirin

Bagi kamu yang menginginkan wisata lain dari biasanya, Taman Labirin Coban Rondo ini bisa dijadikan pilihan tepat. Kamu hanya perlu menuju Jurangrejo, Pujon untuk sampai di lokasi wisata ini. 

Selain menawarkan wisata unik, taman ini pun bisa kamu kunjungi secara gratis sehingga cocok bagi para backpacker. Tak hanya itu, labirin yang dibangun menggunakan tanaman ini pun masih tertata rapi dan amat terawat. Jika sudah berhasil menemukan jalan keluar dari taman labirin, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Coban Rondo yang tak kalah menarik. Jadi, pastikan kamu tak datang terlalu sore untuk melihat berbagai wisata di sini ya!

6. Kunjungan ke Rumah Hobbit

Penggemar film Lord of the Rings atau The Hobbit tentu tak boleh melewatkan wisata murah satu ini. Terletak di Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon. Untuk foto-foto di dalamnya kamu bisa melakukannya dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Tempat wisata keluarga ini buka pukul 07:00 – 17:00, jadi kamu disarankan untuk datang sejak pagi hari agar bisa sekaligus menikmati udara sejuknya. Jika sudah puas bermain dan berfoto, kamu bisa mengisi perut dengan mengunjungi Kampong Cafe. Aneka kuliner yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari masakan lokal hingga mancanegara.

7. Berfoto di Gua Pinus

Wisata ala backpacker lain yang bisa kamu kunjungi di Malang adalah Goa Pinus. Lokasinya berada di Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya, Bumiaji, Batu. Kabarnya, dahulu lokasi ini merupakan tempat penambangan pasir. Namun kini, pengelola telah mengubahnya menjadi objek wisata yang menarik. Mulai dari gardu pandang, hingga aneka spot foto menarik bisa kamu temukan di sini. Tak hanya itu, pemandangan Gunung Arjuno pun bisa kamu lihat jelas di sini.

Meski dinamakan “goa”, pengunjung disarankan untuk berhati-hati saat memasukinya. Pasalnya, gua di sini tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar 1 meter. Gua pun diisi dengan stalaknit dan stalaktit, sehingga kamu perlu membungkuk dan lebih berhati-hati saat memasukinya.

8. Berburu oleh-oleh Malang Strudel

Kalau kamu sudah puas jalan-jalan di Malang, jangan lupa untuk bawa pulang oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat. Salah satu oleh-oleh yang sedang populer adalah Malang Strudel. Tak sulit untuk menemukannya karena kamu menemukannya di berbagai toko oleh-oleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here