Wisata Gunung Bromo

0
262

Wisata Gunung Bromo terletak di Jawa Timur ini memang mengundang banyak wisatawan karena keindahan pemandangan alam dari ketinggian pegunungan, nama Gunung Bromo sendiri diambil dari salah satu dewa utama dalam agama Hindu yaitu Brahma, gunung ini memiliki ketinggian 2329 meter di atas permukaan air laut.

Status Gunung Bromo masih aktif membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan, hamparan gunung nan indah dikelilingi awan putih membuat mata tak jenuh untuk memandang, wisata Gunung Bromo sangat ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada hari libur.

Dari Gunung Bromo kita bisa melihat indahnya matahari terbit dari ketinggian 2.780  meter di atas permukaan air laut dihiasi indahnya hamparan pegunungan seperti negeri di atas awan. Tidak sedikit wisatawan ingin mengabadikan momen indah ini, dari atap penanjakan wisatawan dapat melihat indahnya gunung semeru yang mengeluarkan asap yang dibarengi dengan naiknya matahari memberikan cahaya keindahan di Wisata Gunung Bromo ini.

Penanjakan Gunung Bromo

Penanjakan ini merupakan salah satu tempat favorit wisata Gunung Bromo, dari sini kita bisa melihat indahnya deretan pegunungan yang luas yang dibalut oleh awan indah, selain itu dari penanjakan Gunung Bromo ini kita bisa melihat indahnya matahari terbit dengan balutan cahaya keemasan, sangat cocok untuk fotografi.

Berangkat ke penanjakan harus di pagi hari sekitar jam 03.00 pagi untuk dapat menyaksikan indahnya matahari terbit dari penanjakan Gunung Bromo, berangkat lebih pagi diharapkan agar tidak ketinggalan menikmati matahari terbit dan juga mencari tempat yang sesuai agar tidak diduduki oleh wisatawan lain yang lebih pagi.

Kawah Gunung Bromo

Kawah Bromo adalah tempat kedua yang akan dikunjungi wisatawan, ketika tour ke Gunung Bromo menggunakan Jeep Bromo.

Pada puncak kawah Gunung Bromo, Anda dapat melihat kawah Bromo dengan jarak yang begitu dekat.

Banyak pemandangan menarik lainnya, seperti padang pasir yang mengelilingi Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Batok, dan keindahan alam lainnya.

Setiap harinya, kawah Gunung Bromo selalu ramai dipadati pengunjung.

Banyak pula keunikan lain yang ada di kawah Bromo ini, Anda dapat melihatnya secara langsung apabila berkunjung ke Gunung Bromo.

Pasir Berbisik

Pasir berbisik juga salah satu destinasi wisata Gunung Bromo, pasir bersisik diambil dari keadaan tempatnya yaitu berupa hamparan pasir yang luas dan indah, tempat ini menjadi populer karena pernah menjadi lokasi film pasir berbisik yang dibintangi oleh Sastro Wardoyo. Ditengah-tengah pasir yang luas ini terdapat tempat sembayang masyarakat Suku Tengger.

Bukit Teletubies

Bukit teletubies gunung bromo juga salah satu destinasi wisata Gunung Bromo, hamparan padang indah nan hijau tumbuh rumput menyerupai bukit teletubies dikelilingi deretan perbukitan membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan khususnya untuk berfoto ria.

Hamparan padang savana bukit teletubies Gunung Bromo seakan karpet bersih sejuk hijau di letakan diantara perbukitan membuat mata takjub akan keindahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here