Wahana di Jatimpark 1

0
150

 Assalamualaikum Wr. Wb

Sampai tahun 2012, sudah ada banyak wahana rekreasi di Jawa Timur Park,yaitu:

  1. GongInilah gong terbesar kedua di Indonesia yang dimiliki oleh Jawa Timur Park. Pukul lah Gong ini sebagai pertanda bahwa kita telah memasuki kawasan Jatim Park.
  2. Galeri Etnik
    Menampilkan ragam budaya yang ada di Indonesia, seperti pakaian adat, rumah adat dan kebudayaan masing-masing daerahAda juga  catur raksasa terbesar di Indonesia setinggi 160 cm, perkampungan Papua (Irian Jaya,dll. Semua informasi disajikan secara modern dengan teknologi mutahir (announcer).
  3. Science Centre Kimia & Biologi

Temui “Bar Kimia” di wahana ini.  Anak-anak juga bisa mencoba berbagai macam alat peraga seperti alat peraga detak jantung, percobaan asam basa, atau tentang organ-organ dalam tubuh manusia melalui alat peraga “Amazing Human Body”

4. Taman Fisika Ingin tahu bagaimana bola- bola besi bisa bergerak dari lintasan yg rendah kelintasan yg tinggi tanpa digerakkan listrik ?  Dengan lintasan yang panjang dan berbelok- belok bola- bola yang terbuat dari besi dapat bergerak ke atas sendiri serta tidak di pengaruhi oleh gravitasi bumi. Tampilan alat peraga tersebut bernama GRAVITRAM. Atau anak-anak juga bias berteriak dibawah Kubah Gema sehingga menghasilkan 1000 kali gema.

5. Galeri BelajarTerdapat banyak alat peraga yang menarik yang bisa anak-anak  coba. Alat peraga yang ada di Galeri Belajar ini didukung oleh sejumlah instansi terkemuka di Jawa Timur, seperti PLN (lorong cahaya), Rimba Raya (cara budidaya tawon), UMM (bantalan luncur, biotek, cara budidaya jamur kayu, pembuatan nata de coco), Brawijaya (Efisiensi katrol), MIN 1 (menampilkan ilmu matematika dengan bujur sangkar ajaibnya.

6. Taman Agro
Anak-anak bisa melihat langsung jenis tanaman sayur dan buah, seperti: kangkung, tomat, cabe, daun mint, buah Dewandaru yang berasal dari Amerika selatan, buah Menteng dari Malaysia, buah Bisbul dari Filipina, dll. Selain itu kalian juga bias belajar bagaimana bercocok tanam.

7. Taman Sejarah
Didalamnya terdapat berbagai macam miniatur Arca dan Candi yang ada di Indonesia, seperti Arca Dewi Sri, Candi dll. Selain itu, juga ada miniatur keberadapan agama islam pada abad XIX M yang digambarkan melalui kehidupan sehari-hari di kediaman Kyai Kasan Besari, Ponorogo dan kediaman Sunan Giri beserta masjidnya.

8. Baby Zoo
Jawa Timur Park Juga menyediakan binatang – binatang baby seperti kelinci , Hamzter, monyet dan masih banyak lagi yang lucu dan imut. Kalau mau memegang juga boleh datang lansung ke area Baby Zoo…………… pasti gemes !

9. Diorama Binatang
Terdapat beberapa binatang langka yang sudah diawetkan  seperti fosil binatang purba. Pengawetan basah ikan Arapaima Gigas, Giant Moray, serta Insectarium.

10. Taman Ikan
Di area seluas 600 M anda akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis ikan. Terdapat 75 species ikan dari berbagai belahan dunia yang terbagi atas 25 jenis air tawar dan 12 jenis air laut, ada pula Arapaima Gigas yang berumur ratusan tahun dengan panjang 1,7 meter. Selain itu saksikan pertunjukan memberi makan ikan piranha yang dihadirkan setiap hari minggu dan rabu.

11. Taman Burung
Tingkah laku dan indahnya warna warni tubuh mereka. Taman ini memiliki 400 ekor burung yang terdiri dari 103 spesies.

12. Taman Reptil
Jumpai 170 ekor reptil yang terdiri dari 182 spesies (dari 170 ekor), yang terdiri dari Golongan ular, Golongan non ular (Buaya, biawak, komodo, kadal, cicak, tokek, kura-kura), satwa eksotik 98% dan satwa lokalnya. Sempatkanlah juga berfoto bersama ular Phiton.

13. Convoy Car
Convoy bersama teman-teman  pasti seru, apalagi kalau anak-anak  mencoba Convoy Car ini

14. Battery Car
Sambil belajar rambu-rambu lalulintas,  anak usia dibawah 10 tahun bisa mengendarai mobil seperti di jalan raya.

15. Ulat Coaster

16. Sky Chopter

17. Thomas Mini Train
Cocok untuk anak-anak yang berumur 2-8 tahun. Mengelilingi barisan rel sepanjang 150 meter, anak-anak akan menjelajahi Indian camp, Jungle Book Adventure, Super Hero City, dan Water fall.

18. Mobil Mini
Jawa Timur Park juga menyediakan permainan khusus untuk balita, bagi para orang tua tidak perlu cemas karena permainan ini aman untuk balita anda

19. Playground
Arena Fun House, dengan hiburan seperti Istana Balon, Kursi Goyang, Jembatan Goyang, Mandi Bola dsb.

20. Mary Go Round
Naik kuda sambil berputar diudara, wah pastinya seru ya!

21. Kolam Renang Anak
Seluncur buaya, dan bermain Trampolin air sepuasnya, tak perlu khawatir, karena kolam anak ini hanya memiliki kedalaman 40 cm dan diawasi oleh pool guard yang siap membantu.

22. Jawa Timur 1 Water Park
Yang paling membuat pengunjung betah berlama-lama di Jatim Park 1 adalah kolam renang raksasa yang memiliki latar belakang  patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Empu Gandring. Kolam renang di bagi menjadi beberapa area dengan kedalaman tertentu. Disediakan pula papan peluncur , perahu karet, tembak-tembakan air dan jalur permainan air lainnya.

23. Samba Ballon
Serasa naik balon udara yang berwarna-warni, khusus utk anak2 usia dibawah 10 tahun.

24. Flying Tornado
Rasakan serunya berayun dan berputar 360 derajat di atas udara dengan ketinggian 13 meter.

25. Spinning Coaster
Dengan ketinggian 20 meter. Nikmati indahnya panorama gunung Panderman pada saat wahana ini mencapai titik puncak, dan rasakan pula serunya wahana ini pada saat meluncur ke bawah dengan kecepatan 40 km per jam.

26. Drop Zone
Serunya duduk diatas ketinggian 10 meter sembil meluncur lepas kebawah secara vertikal dengan kecepatan yang menakjubkan.

27. Star Chase

28. Columbus
Rasakan berayun 160 derajat dengan kapal raksasa

29. Jet Coaster
Berputar-putar dengan kecepatan 40-50 km/jam di atas punggung naga.

30. Mobil Remote
Mengendarai mobil mainan yang dikendalikan dengan remote control di lintasan sirkuit mini khusus untk mobil remote.