Tips & Trik Menuju Malang

0
205

Assalamualaikum Wr. Wb

Inilah tips dan trik bagi Anda yang tengah ingin berlibur ke Kota Malang dengan budget terbatas.

1. Belilah tiket dari jauh-jauh hari
Bagi Anda yang ingin melakukan wisata ke Malang, tentunya Anda harus menyiapkan tanggalan dari jauh-jauh hari.

Karena apabila Anda sudah dapat memastikan tanggal keberangkatan, Anda tentu akan disuguhkan dengan sejumlah tiket yang relatif lebih murah dibandingkan dengan membeli dekat dengan hari keberangkatan.

 2. Gunakan bus
Bagi Anda yang menetap di Pulau Jawa, tentu menggunakan bus akan menjadi pilihan yang tepat ketika hendak melakukan wisata ke Malang.

3. Hindari Hari Libur
Bagi Anda yang hendak melakukan wisata ke Malang, kami menyarankan agar Anda menghindari hari libur.

Hari libur yang dimaksud adalah hari-hari libur panjang atau liburan sekolah bagi anak di bangku sekolah.

Pada masa ini tentu Anda akan mendapatkan harga yang serba mahal mulai dari tiket, penuhnya hotel, serta suasana yang lebih ramai dari biasanya.

Anda tentu harus dengan cerdik dapat memilih tanggalan sendiri untuk Anda pilih ketika ingin pergi ke sini.

 4. Memilah tempat menginap
Memilah tempat penginapan adalah hal yang harus di perhatikan jika ingin hemat dalam berlibur.

Homestay adalah alternatif yang cocok untuk dipilih dibanding hotel.

Di Malang, Anda dapat mencari sejumlah tempat yang menawarkan jasa penginapan atau homestay yang biayanya tentu lebih murah dibandingkan Anda menyewa hotel untuk satu malam. Anda juga disarankan untuk melakukan reservasi dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan Anda agar tidak kehabisan kamar.

 5. Kuliner murah
Apabila Anda hendak melakukan wisata ke Malang, disini juga menyediakan sejumlah makanan kaki 5 dengan rasa yang nikmat di lidah.

Anda hanya perlu mengumpulkan informasi yang cukup mengenai rumah makan atau kedai yang berada di sekitar penginapan Anda.

Jangan lupa untuk mengobrol dan bercengkrama dengan penduduk lokal untuk informasi yang lebih lengkap tentunya.

 6. Cari Info Seputar Destinasi yang akan dikunjungi
Mencari informasi tentang Destinasi yang akan dikunjungi ini sangat penting. seperti bagaimana akses jalan ke sana, berapa harga tiket masuk, apa saja wahana yang menarik sehingga menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa mencari info tentang hal ini di internet atau menanyakan kepada teman atau saudara yang ada dikota Malang pastinya.

 7. Buat Itinerary
Kalau kamu dalam rangka liburan hemat, itinerary sangat dibutuhkan. Jangan sampai kamu cuma buang – buang waktu.

Kelompokkan destinasi wisata berdasarkan lokasi yang terdekat atau sejalan. Misalnya hari pertama kamu eksplorasi Batu, hari kedua pergi ke pantai malang selatan, dan hari ketiga menginap di Bromo.

Bisa juga kamu meminta bantuan dari petugas sewa motor atau driver rental mobil yang kamu pakai.

8. Persiapkan Budget
Menyiapkan perincian berapa dana pengeluaran yang dibutuhkan. karena jika Anda mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya akan berjalan lancar sesuai rencana dan pastinya tidak mengganggu liburan Anda.

Kelompokan anggaran yang dibutuhkan untuk biaya akomodasi transport, hotel dan biaya tiket masuk wisata wisata. Siapkan uang yang nantinya untuk biaya makan, membeli oleh-oleh dan keperluan lainnya.

Dengan perencanaan seperti ini biaya pengeluaran sudah bisa Anda tebak dan pastinya memperkecil kemungkinan hal-hal yang tidak di inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here