Tips Packing Liburan Ke Pantai

0
123

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Pantai memang selalu menjadi destinasi wisata favorit masyarakat. Desiran ombak, pemandangan sunset atau sunrise, pasir putih, pohon kelapa yang “melambai-lambai, seakan menjadi pemandangan yang dirindukan saat berwisata ke pantai. Berikut adalah tips liburan ke pantai disimak yaa 🙂

  1. Minuman yang Dibawa

Sebaiknya, Anda membawa air minum dalam botol isi ulang, karena anda akan mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat matahari tepat di atas kepala Anda. Selain itu, anda juga dapat terhindar dari mahalnya harga minuman kemasan yang biasa dijual di sekitar pantai dan juga untuk meminimalisir sampah plastik di pantai.

Untuk mendapatkan air minum yang selalu dingin, isilah botol dengan setengah air putih siap minum pada malam sebelum ke pantai. Lalu bekukan di kulkas. Sebelum dibawa ke pantai, penuhi kembali botol dengan air putih siap minum. Sehingga air minum yang selalu dingin akan tersedia untuk anda.

  1. Wadah yang Tertutup

Bawalah wadah tertutup yang terbuat dari bahan kedap air dan kedap udara. Wadah ini berfungsi menyimpan barang anda sekaligus melindungi dari air, seperti handphone, kacamata, dompet, dan kamera. Wadah tertutup ini bisa berupa tas anti air, yang biasanya terdapat lapisan plastik pelindung air di dalamnya.

  1. Kantung Plastik dengan Penjepit

Saat membawa kantung plastik ini, pilihlah yang berukuran besar. Kantung ini dapat digunakan untuk banyak hal, seperti menyimpan baju basah hingga handuk basah. Meskipun anda bisa menggunakan kantung kresek, namun air menetes dari kantung akan merepotkan saat Anda selesai liburan dari pantai.

  1. Plastik untuk Pelindung Gadget

Sekarang ini sudah banyak penjual yang menyediakan plastik atau pelindung anti air untuk handphone ataupun kamera saku. Gunakan pelindung ini agar tidak menyesal. Jangan sampai handphone atau kamera saku anda tercemplung ke dalam air laut tanpa disengaja. Barang ini tentu saja berguna bagi Anda yang tidak ingin melewatkan momen liburan ke pantai tanpa dokumentasi.

  1. Tas Parasut Anti Air

Saat ke pantai, bawalah tas jinjing yang mudah dilipat dan juga anti air. Tas ini biasanya menggunakan bahan parasut untuk melindungi barang dari air. Dengan tas ini, anda bisa memasukan baju renang, baju ganti, hingga sandal dengan aman dan terlindungi.

  1. Tas Kecil untuk Pelembab

Siapkan juga tas kecil untuk menyimpan pelembab tabir surya sampai pelembab bibir. Bawalah dalam tempat terpisah agar anda dimudahkan saat mencarinya. Lebih baik jika tas tersebut tahan air. Untuk perempuan, bisa saja tas ini dimasukkan peralatan make up anda.

  1. Handuk

Handuk adalah barang penting yang harus anda bawa saat liburan ke pantai. Barang ini biasanya tersedia dalam ukuran besar. Untuk mengakali ukurannya saat dibawa ke pantai, cara untuk membawanya adalah dengan menggulung handuk tersebut. Lalu ikat gulungan handuk tersebut dengan karet atau tali agar tidak mudah lepas saat dibawa.

  1. Makanan Ringan

Di pantai, memang sering ditemui beberapa pedagang yang menjual aneka makanan. Tetapi, tak ada salahnya untuk membawa bekal makanan sendiri. Bawalah makanan yang praktis, seperti pisang atau roti isi (sandwich). Jika Anda mempunyai cooler box, manfaatkanlah untuk membawa aneka buah dalam kondisi dingin, ataupun minuman dingin. Sehingga anda dapat membuat kegiatan piknik sendiri di pantai.

  1. Cuci Tangan

Sering kali, kebanyakan orang lupa untuk menjaga kebersihan saat berwisata di pantai. Setelah anggota tubuh terkena pasir pantai, terutama tangan, Anda harus segera mencuci tangan sebelum makan. Jika tak ingin repot-repot mencari toilet, Anda bisa menggunakan hand sanitizer. Tisu basah juga bisa menjadi opsi alternatif Anda untuk mencuci tangan di pantai.

  1. Bawalah Pakaian Secukupnya

Anda tidak perlu membawa pakaian renang yang berlebihan. Anda cukup membawa tiga baju renang yang yang warna pakaiannya bisa dikombinasikan. Baju ganti yang dibawa pun cukup 2 baju saja, 1 untuk pakaian ganti utama, 1 lagi untuk cadangan jika pakaian ganti utamanya kotor. Selain itu, anda cukup membawa 1 alas kaki saja serta utamakan sendal.

  1. Pakaian dengan Warna Netral

Sebenarnya, berlibur ke pantai adalah kegiatan yang identik dengan suasana santai dan tidak terpaku dengan suatu konsep, baik tema dan juga pakaian yang digunakan. Sehingga anda sebenarnya bebas memilih jenis pakaian yang hendak anda kenakan. Tetapi, sebaiknya anda memilih pakaian berwarna netral, seperti putih, hitam, coklat, atau krim. Alasannya, lebih untuk kenyamanan anda sendiri saat di pantai. Selain itu, seringkali di beberapa tempat ada beberapa pantangan yang harus anda patuhi, terutama soal warna pakaian yang digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here