Tips Menuju Coban Rais Via Malang

0
147

Assalamualaikum Wr. Wb

Dari terminal landungsari kita naik angkot BJL atau angkot yang berwarna kuning. Jika ada bapak angkot yang tanya ingin kemana, bilang saja Coban Rais dan jangan bilang batu, karena angkot yang berwana pink juga pergi batu dan kamu harus oper angkot di terminal batu nantinya. Biaya untuk naik angkot saat ini saat saya tanyai sebenarnya Rp. 4000. Tetapi karena kami berbaik hati (hehe) kami mebayar Rp. 5000 sebagai ucapan terima kasih sudah memberitau jalan jalannya.

Perjalan di angkot kurang lebih 1 jam, karena pada saat itu angkot juga tidak terlalu cepat. Jika sudah melewati BNS itu artinya kita sudah dekat dengan tempat turunnya yaitu tugu dekat Desa Oro-Oro Ombo. Setelah turun di pertigaan tugu, akan ada tanda menuju Coban Rais dan ikuti saja jalan penunjuk itu.

Akhirnya kita pun jalan, sebenarnya ada pangkalan ojek di sekitar situ, tetapi karena kami ingin mencari sisi petualannya dan berhemat maka kami tetap jalan sampai gerbang Coban Rais. Di jalan beraspal kami jalan sekitar kurang lebih 1 jam dengan jalan yang naik, memang ada petunjuk jalannya tapi agar lebih aman lagi kami menanyai warga sekitar tempat Coban Rais berada. Saat perjalanan ada hal unik disana, yaitu banyak sekali tempat homestay dan desa itu diberi label ‘kampung satelit’. Sehingga, jika kamu ingin backpacking atau teralu sore kesana dantak bawa peralatan camping kamu bisa tinggal di homestay-homestay itu. Jika kamu sudah melihat stasiun Batu TV itu artinya kamu sudah dekat! dengan gerbang utama Coban Rais.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here