Taman Bunga Selecta

0
512

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Wisata Selecta Malang merupakan salah satu dari beberapa objek wisata favorit di kota Batu, Malang. Keberadaannya sudah ada sebelum muncul wisata-wisata terkenal seperti Taman Kelinci, Jatim Park, museum Angkut dan masih banyak wisata terkenal lain nya.Daya tarik dari taman Selecta yakni memiliki udara sejuk, pemandangan taman indah, sehingga membuat para pengunjung betah berlama lama di lokasi wisata. Namun bagi anda yang ingin ke taman bunga Malang, lokasi taman rekreasi berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu Malang, Jawa Timur. Bila dari pusat kota letaknya kurang lebih 25 KM sedangkan dari pusat pemerintahan kota Batu kurang lebih cuman 4 KM.

Taman bunga Selecta memiliki luas wisata yakni sekitar 18 Hektar sedangkan lahan wahana hanya 8 Hektar. Taman Selecta pun menjadi destinasi wisata rekomendasi bagai turis lokal hingga turis mancanegara seperti negara Belanda, Malaysia, Korea, Jepang, Taiwan dan Singapura. Wisatawan mancanegara saja ingin berlomba lomba datang ke salah satu wisata di Malang, berarti Indonesia merupakan destinasi wisata prospek, lantaran mempunyai keindahan alam mempesona.Sejarah taman Selecta di bangun oleh warga Belanda pada jaman penjajahan, yang bernama Ruyter de Wildt diantara tahun 1920 sampai 1928. Dimana lokasi Selecta tersebut menjadi destinasi strategis serta tempat peristirahatan bagi para warga Belanda sedang berkunjung ke Indonesia. Hebatnya wisata di Kota Batu Malang ini masih menjadi lokasi wisata favorit bagi semua lapisan masyarakat.

Menurut sejarah Indonesia, pada tahun 1925 hingga 1955. Presiden pertama Republik Indonesia Sukarno dan wakil presiden Hatta pernah beristirahat di sini. Taman Rekreasi Selecta merupakan daerah yang dijadikan tempat ketika merumuskan keputusan penting kenegaraan. Sayangnya di tahun 1949, lokasi Selecta di bumi hanguskan oleh warga sekitar dikarenakan sesuatu hal. Pada akhirnya lokasi Selecta Jatim dibangun kembali oleh 47 orang yang terakomodir dalam kepemilikan lokasi wisata.

Wahana Sky Bike

Seperti namanya, wahana tersebut merupakan wahana dimana pengunjung dapat mengendarai sepeda di langit. Wahana sky bike dapat digunakan pengunjung hendak berkeliling di kawasan wisata.

Rute wahana pun sudah ditentukan dan dibuat, ya rute itu lah bakal membawa wisatawan berkeliling di kawasan wisata, sehingga sobat bisa menyaksikan keindahan hamparan taman bunga. Sembari menaiki sepeda, sobat dapat berfoto di atas kebun bunga dengan latar belakang beragam bunga warna-warni.Menikmati Keindahan Taman Bunga

Taman bunga begitu identik atau keunggulan dimiliki oleh wisata Selecta. Dulu kebun bunga tidak dibuka buat umum, melainkan waktu itu dimiliki oleh pemerintahan Belanda. Orang-orang Belanda tersebut menjadikan lokasi wisata sebagai kebun bunga sembari beristirahat di sana.

Seru-Seruan Main Air Di Waterpark

Kolam renang atau waterpark Selecta merupakan wahana hanya diperuntukkan bagi wisatawan terutama kalangan anak-anak. Desain kolam renang sangat luas dan juga terdapat perosotoan dan berbagai permainan anak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here