Sunrise di Pantai Goa Cina Malang

0
186

Assalamualaikum Wr. Wb

Pantai Goa Cina adalah salah satu objek wisata alam di Jawa Timur yang sedang naik daun. Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai Selatan Jawa yang terletak di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitirejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Keindahan ombak liar khas pantai-pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia merupakan hal yang selalu menarik bagi saya. Namun ada hal yang istimewa di Pantai Gua Cina, meski berada di bagian selatan pulau Jawa, dari pantai ini kita bisa menikmati sunrise.Kondisi geografis pantai yang berada disebelah selatan pulau Jawa memang dikelilingi perbukitan. Jalan yang kami lalui pun menjadi cukup menantang, saat mobil kami harus menghadapi tanjakan yang curam sekaligus tikungan yang tajam dalam waktu yang bersamaan. Kondisi penerangan jalan yang masih sangat minim, dan lebar jalan yang tidak terlalu besar, membuat kami harus selalu berhati-hati.

Tiba di di Pantai Goa Cina kami membayar tiket masuk sebesar Rp 5 rib per orang di pos pengelola. Di kawasan ini terdapat area parkir yang cukup luas, dilengkapi dengan fasilitas tempat ibadah, dan kamar mandi yang dikelola oleh warga setempat.

Pukul 05.30 WIB0 pagi, matahari sudah cukup menyilaukan dan memantulkan cahayanya di laut lepas. Air laut yang bersih dan bening berwarna biru bercampur hijau, berpadu sempurna dengan pasir putih yang dihiasi batuan karang. Pulau karang yang berada tidak jauh dari tepi pantai juga menambah keistimewaan Pantai Goa Cina. Pulau karang ini akan terhubung dengan bibir pantai jika air laut surut. Sungguh pengalaman yang istimewa menikmati sunrise di Pantai Goa Cina, Malang Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here