Pantai Sipelot Malang | Pantai Menawan Dengan Ombak Yang Indah

0
183

Assalamualaikum Wr. Wb

Pantai Sipelot. Malang Raya sangatlah dikenal sebagai tujuan wisata yang paling diminati di Jawa Timur. Setiap wilayahnya telah dianugerahi kekhasan tersendiri, tidak terkecuali pesona alamnya.

Dalam hal ini, Kabupaten Malang menonjol di bagian selatannya yang kaya pantai-pantai indah. Tersebutlah satu di antaranya yakni Pantai Sipelot. Keindahan pantai ini bahkan telah menyambut kedatangan siapa saja sebelum benar-benar sampai dilokasi. Alam perbukitan demikian kentara melalui hamparan perkebunan kopi, pisang dan tambak udang yang luas.

Sipelot sendiri merupakan pantai semi-circular yang mana hamparan pasirnya berbentuk melingkar sepanjang 2 kilometer. Pasirnya yang putih nan lembut tidak pernah berhenti disapa alunan ombak yang cukup tenang.

Seiring semakin jauh pandangan, gradasi warna laut turut mengukuhkan pesonanya. Sementara itu, perbukitan tinggi yang menghijau terbentuk senada dengan hamparan pasirnya. Demikian elok lanskap pantainya.

Di ujung timurnya bisa didapati muara kecil yang dinaungi oleh sebuah tebing tinggi dengan bongkahan bebatuan besar. Salah satu hal menarik dari pantai ini adalah keberadaan air terjun rendah berkisar 10 meter.

Penduduk setempat memberi nama air terjun tersebut sama dengan nama pantai ini, Coban Sipelot. Tidak hanya itu, bahkan pantai ini juga termasuk Watu Gedeg. yakni karang berbentuk menyerupai dinding bambu.

Pada zaman penjajahan Belanda Sipelot adalah salah satu tempat persinggahan bagi kompeni. Oleh karena itu, ada yang mengatakan bahwa nama pantai ini berasal dari bahasa Belanda, Sipelot berarti persinggahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here