PANTAI SELATAN Yogyakarta | Ada yang Unik di Pantai Jogja

0
285

Assalamualaikum Wr. Wb

Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang sering direkomendasikan pada wisatawan. Nama pantai Indrayanti sendiri sudah cukup dikenal di kalangan wisatawan baik lokal ataupun manca negara.

Sama seperti tipikal pantai selatan di wilayah gunung kidul, pemandangan disini tidak kalah indahnya. Bentang pantai yang cukup luas, pasir halus, dan laut biru lepas yang bersih. Jika anda merasa jenuh di Malioboro, tempat ini bisa jadi tujuan.

Nama pantai Indrayanti sebetulnya bukan nama resmi. Nama ini di ambil dari nama restoran Indrayanti yang berada tidak jauh dari sini.

Restoran ini cukup dikenal pengunjung, dan seolah menjadi landmark tempat ini. Akhirnya, tanpa disengaja dari mulut ke mulut, tempat ini lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Nama Indrayanti sendiri diambil dari gabungan nama pemilik restoran; bapak Indra dan ibu Yanti.

Lokasi pantai Indrayanti berada di area wisata panti di Gunung Kidul. Letaknya tidak berjauhan dengan tempat wisata pantai lainnya seperti pantai Pok Tunggal, pantai Sundak, ataupun pantai Krakal. Dari pusat kota Jogja, jaraknya kurang lebih 66 KM dengan waktu tempuh kesini sekitar 2 jam.

Rada lama karena medan jalannya  yang turun naik dan berbelok-belok. Kondisi jalannya sendiri lumayan mulus, jadi perjalanan kita tetap nyaman.

Jadi kalau berkunjung ke sini, bisa sekalian mendatangi pantai lainnya juga.

Alamat pantai Indrayanti tepatnya berada di wilayah desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul di wilayah DIY Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here