Museum Angkut Batu

0
192

Assalamualaikum Wr. Wb

Lokasi Museum Angkut ada di Jalan Terusan Sultan Agung nomer 2, Batu – Malang, Jawa Timur. Kalau memulai perjalanan dari Surabaya, kamu bisa mengambil rute : Surabaya – Tol Dupak – keluar Tol Kejapanan – Purwodadi – Jatim Park I – Museum Angkut Batu. Kalau hari biasa waktu tempuh Surabaya – Batu sekitar 2,5 jam. Tapi kalau lagi macet akibat akhir pekan, lebaran, dan liburan anak sekolah jarak tempuhnya bisa sampai 4 jam.

Selain dengan motor dan mobil, kamu juga bisa memulai perjalanan dengan alat transportasi umum dari Malang, dengan rute Stasiun Malang – naik angkutan umum – turun di Terminal Landung Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut. Memang pakai kendaraan pribadi lebih praktis karena bisa bergerak cepat. Kamu bisa menyewanya di kota Malang dengan tarif Rp400.000 – Rp500.000* per hari untuk mobil dan Rp50.000* per hari untuk motor.

Museum Angkut dengan luas sekitar 3,7 hektar ini termasuk museum transportasi terlengkap di Asia. Hebat ‘kan? Dan kalau kamu memang hobi berat dengan bidang otomotif, dipastikan nggak bakalan kecewa saat mengunjungi Museum Angkut Batu. Di tempat ini kamu bisa mendapat informasi lengkap tentang jenis alat transportasi yang mungkin belum pernah didengar atau bahkan pernah booming.

Koleksi Museum Angkut Batu asli dari Indonesia juga lengkap, mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak. Ada juga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi dan replika. Bahkan kamu bisa menyaksikan alat transportasi mini beserta foto-foto baru dan lama tentang alat angkut.

Sesaat setelah memasuki gerbang masuk area Museum Angkut, kamu akan disambut oleh tulisan ‘Pasar Apung’ di sebelah kanan dan replika jet tempur yang begitu gagah di sisi sebelah kiri. Selanjutnya kamu bisa langsung mengeksplorasi satu per satu tiap zona yang ada di Museum Angkut Batu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here