Gili Ketapang Probolinggo

0
264

Assalamualaikum Wr. Wb

Menikmati Gili tidak perlu jauh-jauh ke Lombok yang terkenal dengan tiga Gilinya. Probolinggo, hadir dengan Gili Ketapangnya dengan pesona eksotis nan elok. Tak kalah dengan yang ada di Lombok. Pasir putih dan keindahan pantai serta dunia bawah lautnya memang sangat menggoda setiap wisatawan untuk terjun kesana.

Aktifitas yang wajib dilakukan oleh kalian yang datang dan berkunjung ke tempat ini yaitu snorkeling, menghampiri dan berkenalan dengan hewan-hewan bawah laut dan terumbu karang nan kece. Salah satu ikan yang berada di sini adalah ikan nemo yang namanya sempat terkenal dan dijadikan sebagai salah satu judul film.

Kurang lebih 200 meter dari area pantai adalah titik snorkeling yang bisa digunakan untuk melihat berbagai macam keindahan bawah laut. Menariknya lagi, warga sekitar sudah sangat paham pariwisata. Dimana, ada titik-titik yang digunakan khusus untuk swafoto.

lokasi Gili Ketapang berada di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Nah, agar bisa sampai ke kawasan ini. Kalian wajib mengarahkan kendaraan menuju ke Probolinggo. Atau bisa naik Transportasi umum menuju ke stasiun atau terminal probolinggo.

Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung tembaga. Dari sini bisa naik kapal untuk menyeberang. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menyeberang adalah satu jam. Tergantung pula dengan kondisi cuaca yang ada di sekitar pelabuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here