Coban Putri

0
121

Assalamualaikum Wr. Wb

Coban Putri berada di Oro-Oro Ombo, Batu. Kawasannya berdekatan dengan jalur menuju aneka tempat wisata menarik seperti Predator Fun Park, BNS, serta Coban Rais. anda bisa dengan mudah menemukan lokasi tepat air terjun melalui Google Map maupun penunjuk arah di sepanjang jalan.

Gerbang masuk Coban Putri sendiri berada tepat di tikungan jalur lingkar barat Batu. anda akan mendapati sebuah jalur paving lumayan luas, cukup untuk dilalui mobil.

Masuk kawasan Coban Putri hanya perlu bayar Rp10.000 per orang. Sementara itu tarif parkirnya, Rp2.000 untuk motor, Rp5.000 untuk mobil. Lumayan murah jika mengingat status Batu sebagai kota wisata, yang umumnya mematok tiket mahal untuk masuk sebuah destinasi.

Parkir roda dua di Coban Putri berada tak jauh dari air terjun. Bagi yang menumpang mobil, harus rela meninggalkan kendaraan dekat loket karena jalur selanjutnya berupa tanjakan dan turunan terjal. Beres parkir, Teman Traveler bisa pilih ingin lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau menyewa ojek.

Tak lama setelah melewati parkiran motor, anda akan mulai masuk area coban. Beberapa menit berselang, kalian bakal melihat tanah lapang luas yang biasa digunakan untuk kemping.

Pengelola coban juga kerap menyewakan lahan ini bagi mereka yang ingin menggelar outbond. Tak heran jika di sini Teman Traveler bisa menemukan flying fox dan permainan ketangkasan lain yang lumayan menguji adrenalin.

Dari kejauhan anda akan melihat air terjun bertingkat dengan arus yang sengaja dibendung. Selain indah, bendungan kecil tersebut ternyata kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berenang maupun mandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here