Cafe Sawah

0
206

Malang semakin menambah daya tarik, berbagai usaha untuk membuat wisatawan senantiasa ingin selalu berkunjung ke kota ini.

Memang di kota ini memiliki pesona alam yang menakjubkan, ditambah hawa sejuk khas pegunungan yang  membuat para pengunjung nyaman.

Kali ini kami akan membahas mengenai tempat wisata yang memadukan pesona alam dan hidangan menu masakan yang menggugah selera.

Wisata cafe di Pujon Kidul ini terbilang wisata masih baru, yang berkonsep outdoor.

Jika anda berkunjung ke Kota Malang rasa nya belum lengkap jika belum berkunjung ke Cafe Sawah. Karena cafe ini dibangun dengan dekorasi alam yang cantik nan indah untuk wisatawan, sehingga bagus untuk spot berfoto. Selain menghadirkan tempat wisata yang indah dan menarik, cafe sawah pujon ini juga menyajikan menu makanan dan minuman yang terbilang banyak pilihan nya.

Mulai dari bakso, mie, nasi jagung dan aneka olahan khas pedesaan yang jarang ditemukan diperkotaan. Ada yang menarik untuk di nikmati di tempat ini, yaitu minum kopi. Karena suhu udara di cafe sawah ini terbilang dingin, maka minum kopi menjadi salah satu minuman yang menjadi favorit. Namun apabila anda tidak mengkonsumsi minuman kopi, anda bisa memesan minuman yang lain untuk menghangatkan tubuh anda, misal nya minuman jahe. Selain taman untuk spot foto dan sajian makan seperti yang sudah di sebutkan di atas, di tempat ini memiliki fasilitas lain, yaitu :

  • Mushola
  • Menunggang Kuda
  • Bermain ATV
  • Pondok/ Gubuk Bersantai
  • Toilet

Cafe sawah ini lokasi nya berada di alamat Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kota Malang, Jawa Timur- 65391. Akses jalan menuju wisata cafe sawah ini cukup mudah, bisa ditempuh kendaraan roda 2 maupun roda 4, jadi anda bisa berkunjung bersama keluarga. Jika anda berkunjung ke tempat ini apabila anda dari arah pusat kota Malang anda kemudian menuju Kota Batu.

Lalu menuju arah Payung, sesampai nya di pertigaan patung sapi ada gang di kiri jalan yang bernama jalan Beringin.

Silahkan masuk ke gang lurus sekitar 4 km dan bertemu pertigaan, kemudian ambil lurus ke arah pujon kidul. Sesampai nya pujon kidul silahkan bertanya kepada warga setempat, karena  Cafe Sawah ini berada dibalik perkampungan warga.

Jam buka Cafe Sawah Pujon mulai dari jam 08:00 sampai jam 21:00, di lokasi terdapat lampu- lampu hias, sehingga tetap indah untuk menikmati suasana cafe ini di malam hari.

Untuk tiket masuk saat ini dikenakan biaya Rp.10.000,- pada saat di loket masuk, namun bisa ditukar dengan buah apel atau pun makanan/ minuman yang tersedia di cafe ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here