Air Terjun Jaran Goyang Probolinggo

0
283

Assalamualaikum Wr. Wb

Destinasi wisata air terjun jaran goyang merupakan wisata baru di krucil kabupaten probolinggo pada tahun 2017 meskipun air terjun ini sudah lama keberadaannya namun baru diresmikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo.

Nama sebuah Guyangan itu merupakan tempat pemandian ratu. Yakni, Ratu Balgina. Berdasarkan cerita rakyat, konon air terjun Jaran Goyang itu merupakan aliran sungai Sironjengan.

Untuk menuju Guyangan tersebut, Ratu Balgina mengendarai kuda dengan dikawal beberapa pengawal kepercayaannya. “Guyangan tersebut merupakan pemandian Ratu Balgina dari sebuah kerajaan di daerah lain.

Dalam sepekan, tak kurang dari 700 pengunjung datang menikmati keindahan air terjun setinggo 70-80 meter ini, dengan segala fasilitas yang tersedia. Ada kolam ikan dan kolam renang, hingga gazebo untuk bersantai.

Kehadiran taman 99 dengan aneka bunga dan buah lokal di pintu masuk menuju air terjun, membuat Air Terjun Jarang Goyang begitu instagramable. Tak heran bila banyak pengunjung berswafoto (selfie), lalu ramai-ramai mengunggahnya di medsos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here