Air Terjun Coban Pelangi

0
117

Air Terjun Coban Pelangi adalah air terjun unik yang dapat mengeluarkan berbagai macam warna bak pelangi. Air terjun yang dikelola oleh Perum Perhutani Malang ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang membuat suasana disekitar air terjun sangat menyegarkan mata. Karena letaknya yang berada di ketinggian 1.400 mdpl, udara di sekitar air terjun sangat dingin, bahkan suhu terendah yang pernah terjadi adalah 19 derajat celcius.

Air terjun Coban Pelangi ini terletak tidak jauh dari gunung Semeru dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo. Tak heran jika Coban Pelangi sangat populer di kalangan hikers khususnya mereka yang pernah mendaki gunung Semeru.

Keadaan alam di air terjun ini masih sangat natural, karena belum banyak tangan manusia yang menjamah tempat ini. Ketika pertama kali tiba di tempat ini, wisatawan akan disambut oleh merdunya suara burung dan hiruk pikuk satwa liar yang menghuni tempat ini.Saat terbaik untuk datang ke Air Terjun Coban Pelangi yaitu pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 14.00 siang, karena pada waktu tersebut posisi matahari yang sudah mulai meninggi membuat percikan air di sekitar air terjun nampak berwarna warni layaknya sebuah pelangi dan hal inilah yang melatar-belakangi nama air terjun tersebut.

Ketika datang pada sore hari, fenomena percikan air yang nampak berwarna warni akan mulai menghilang, hal ini disebabkan oleh kabut di sekitar air terjun yang perlahan turun dan menghalangi sorotan sinar matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here